Breaking News
Loading...
Thursday, December 27, 2012

Cermis Onyol "DIMANA KALIAN?"

11:36 PM

Cermisnya gue kasih judul.. "DIMANA KALIAN?" Dibagi dalam 2 cerita berbeda, tapi sama. Sama, tapi beda. Puyeng ya? Ya udah ikutin aja.

Dimana Kalian? Part 1. 

Setting: pedesaan di daerah Jabar. Jam 6.50 pm, di sebuah rumah juragan beras beranak 1, namanya Minul, masih SMP.  Minul ini si gadis tanggung yg baru kelas 3 SMP. Anaknya manis en ceria. Hari ini dia lagi ngerayain ulang tahun kecil-kecilan tuh di rumahnya. Semua temen-temen sekelasnya pada dateng, guys. Acara ultah doi ini cuma motong tumpeng doang, ga pake pita-pita apalagi balon. Pesta khas desa lah.

Sebenernya acaranya sendiri udah dimulai dari jam 5 sore tadi, dan sekarang tinggal acara santai-santai aja di ruang tengah, sebelum mereka balik. Minul sama temen-temennya lagi becanda ria tuh di rumah. Jumlah mereka sekitar 20an orang. Maklum di desa, murid satu kelas tuh ga banyak kayak di kota.

"Nul, ambil minuman lagi dong, abis nih," kata salah seorang temen minul di tengah gelak tawanya.

"Siap, bos. Bentar ya," jawab minul.

Nah, bergegaslah si minul ini ke ruang makan buat ngambil minuman soda di kulkas. Suasana di ruang makan sepi. Minul sendirian. Begitu minul ngebuka kulkas, tiba-tiba listrik nge-jepret, alias mati lampu, LOLs.

Otomatis semua ruangan gelap, dong? Minul kaget tuh. "Aneh, kenapa listrik konslet lagi ya? Padahal emak ga lagi nyetrika," gumam Minul tuh sambil ngeraba-raba isi kulkas buat ngambil whisky. Buset, ga salah tuh whisky? Salah, LOLs. Kita ganti aja jadi bajigur. Ga bener nih. Dan ... sejak kapan bajigur bersoda?

Suasana di rumah masih gelap. Minul masih berdiri terpaku di depan kulkas, belum berani jalan, takut kepentok perabotan.

"Paaaak, listriknya tolong nyalain dong. Gelap. Minul masih di dapur nih!" Kata minul.

Tapi, teriakannya ga dijawab sang bapak. Semenit kemudian, lampu udah nyala lg tuh, LOLs. Otomatis udah terang, dong? Nah, minul pun jalan tuh ke ruang tengah, ke tempat temen-temennya. Begitu sampe di ruang tengah, minul kaget. Tiba-tiba disitu ga ada siapa-siapa. Ga ada seorang pun. Temen-temennya, bapak ibunya, semua ngilang! Minul bingung tuh.

Pada kemana semua orang? Kok bisa tiba-tiba ngilang gitu dalam sekejap? "Temen-temen? Paaak? Ibuuu?!" Panggil Minul, setengah cemas.

Ga ada yg nyahut. Suasana msh hening bak di kuburan. Minul masih clingak clinguk ga karuan. Akhirnya dia keliling ruangan tuh buat meriksa. Sambil manggil-manggil semua orangg, Minul nyari mereka di ruangan lain. Di kamar, loteng, gudang, belakang rumah; tetep ga ketemu. Mrk ga ada dimanapun. Nah, sekarang kecemasan minul udah mulai full.

"Temen-temen!! DIMANA KALIAN?! Jangan becanda ah, ga lucu. Kan ngerjainnya udah td siang," kata minul. Sambil masih nyari kesana kemari, pundak minul mulai merinding, LOLs.

Tiba-tiba doi ngerasa ketakutan gitu. Minul pun lari tuh keluar. Heran, sepatu sm sendal teman-temannya masih ada di bawah teras. Tapi, pada kemana orangnya ya? Akhirnya minul pun lari ke depan beranda. Di dpn beranda, minul clingak clinguk lagi, nengok ke ujung utara sm selatan jalan. Sepi. Ga ada org satu pun. Suasana makin mencekam. Gelap. Minul merana di depan beranda.

Dia mulai marah sm semua orang. Kalo mereka mau ngerjain, kenapa harus kayak gini caranya?! Ga lucu, umpatnya. Karena takut masuk rumah, akhirnya minul cuma duduk aja depan gerbang bambu. Air matanya mulai meleleh, LOLs. Kesian.Ga beberapa lama kemudian, terdengar suara dari dlm rumah manggil-manggil nama minul.

"Minuuul! Minuuul!!" Teriaknya yang ternyata suara sang ibu! Minul kaget luar biasa. Ga mau bikin ibunya cemas, minul pun bergegas masuk ke dalam rumah, mendekati arah suara.

Di ruang tengah msh sepi. Arah suara ternyata berasal dari ruang makan, LOLs. Minul berdiri mematung, memandangi semua orang yg tengah mengerubuti seseorang. Teman-temannya, ibu sama bapaknya ada di sana semua. Semua duduk tersungkur, menangis, menjerit-jerit memanggil Minul yg terbujur kaku, di depan kulkas. Betul, LOLs. Minul tewas kena strom listrik yg mengalir di genangan air tepat di bwh lemari pendingin. Dan itulah penyebab listrik korslet. So, guys.

Part 1 udah kelar, ya. Abis ini, lanjut langsung ke Dimana Kalian? Part 2. Part terakhir. Don't go away.

Dimana Kalian? Part 2 dimulai

Setting: di dalam angkot pedesaan, jam 7.25 pm. seorang guru SMP (lagi), lagi bergegas menuju sekolah tempatnya mengajar. Namanya bu Heti. "Pak bisa tolong cepat ga? Murid2 saya udah lama nungguin saya," kata bu Heti ke sopir angkot. Suasana jalan memang agak rame malem itu. Bu heti ini biasa ngasih les tambahan buat murid-muridnya kalo menjelang UN. Biasanya sih sore. Karna ada keperluan, jam ngajar dimundurin ke malam. Di tengah jalan, bu Heti, yg satu-satunya penumpang di angkot itu, ngelihat jalan di perlintasan KA rame, membludak orang-orang. Di seberang jalan, beliau ini ngelihat sebuah mobil udah terjungkal dlm keadaan ringsek total. Sontak dong bu heti bergidik ngeri. Gimana nggak ngeri, itu mobil yang ringsek rupanya mobil angkot juga, warna sama bentuknya persis seperti angkot yang beliau naiki.

"Di sini memang rawan kecelakaan, bu. Apalagi angkot, sukanya kebut-kebutan. Minggu lalu jg ada angkot yg keserempet kereta," kata sang sopir.

Bu heti menghela nafas. "Ya udah pak, ga usah ngebut, pelan-pelan aja. Say a jadi takut," sahutnya sembari mengusap lehernya yg merinding.

10 menit kemudian, bu heti sampe tuh di sekolahannya, LOLs. Dgn buru-buru, beliau pun bergegas lari ke arah tempat kelasnya mengajar.

"Selamat malam, anak2. Maaf ya, ibu terlambat," sapanya begitu masuk ke kelas.

Murid-murid yang udah nunggu dari tadi pun ngejawab sapaannya serempak. Nah, di kelas ini, ada satu murid bu Jeti yang gila horor, LOLs. Saking terobsesinya, kadang-kadangd feelingnya tentang sesuatu yang janggal itu ga meleset. Namanya Anuy, cowok. Bocah ini sering berlagak bisa ngelihat hantu, LOLs.
Pokoknya segala hal yanhg berhubungan sama indra keenam lah. Seperti malam ini, bocah kurus itu mulai kumat lagi sama kebiasaannya. Dia sok pura-pura bisa ngelihat kejanggalan dibalik kehadiran bu Heti. JRENG!

"Kok yg datang cuma 11 orang? Kemana yg lain?" Tanya bu heti.

"Ga tau, bu. Ga ada kabar," jawab salah 1 di antara mereka.

Sementara Anuy masih diam membisu gitu, LOLs. Sepintas kayak orang ketakutan ngelihat gurunya sendiri. Apalagi dia duduk paling depan. Hiii..

"Anuy? Kamu kenapa? Daritadi ibu perhatikan km murung sekali," tegur bu heti, tepat di depan Anuy .Sangat dekat.

Disapa begitu, Anuy kaget dong!

"Oh, ngg.. Ga apa-apa, bu. Ga apa-apa," jawab Anuy gugup setengah mati.

Sementara yangg lain tampak memperhatikan sikap Anuy dengan bingung. Temen-temennya udah hapal gelagat dia. Kalp udah muram begitu, pasti ngakunya lg ngelihat penampakan. Mungkin saja. Karna sekolah ini juga cukup angker. Beberapa waktu lalu Anuy pernah ngebuktiin penglihatannya, bahwa di belakang sekolah ini ada penunggunya, makanya jangan suka lewat situ. Beberapa temannya ga menggubris omongan anuy. Dgn berani, mereka diam di belakang sekolah, lalu beberapa menit kemudian pd kesurupan. Pengalaman itulah yg membuat temen2nya percaya sm indra keenam yg dimiliki Anuy.Dan sekarang, gelagat mencurigakan itu muncul lg di raut anuy. Jangan-jangan ada hantu di ruangan kelas ini? Semua pundak bergidik.

Beberapa waktu kemudian, bu Heti menulis soal latihan di papan tulis, masih pake kapur. Posisinya otomatis ngebelakangin anak-anak, dong.

"Sst, Nuy, ada apa?" Tanya temen Anuy dari belakang. Suaranya berbisik. Anuy ga ngejawab. Dia cuma nunjuk-nunjuk ke arah bu Heti, dengan muka pucat.

"Ha? Bu heti kenapa?" Tanya temen anuy lagi.

Selang beberapa detik kemudian, pemandangan mengerikan pun terlihat oleh anak-anak. Di kepala bagian belakang bu heti, tampak darah segar mengucur perlahan. Seperti ada luka menganga di atas batok kepalanya. Anak-anak pun sontak terhenyak sehebat-hebat nya. Panik, takut, merinding, semua jadi satu.

"Anak-anak, jangan berisik," tegur bu Heti tanpa menengok.

Anuy buru-buru menulis sesuatu di kertas, lalu mengacungkan tulisan itu ke arah belakang. "YG DI DEPAN ITU BUKAN BU GURU, ITU HANTU!" tulisnya.

Nah, melihat tulisan penegasan itu, jelas dong bikin ke-10 anak-anak itu makin ketakutan.

"Anak-anak, ibu bilang jangan berisik," tegur bu Heti lagi.

Gimana ga berisik dalam keadaan kacau begitu? Mau lari ga bisa, mau diem disitu aja pipis di celana. Akhirnya mereka cuma bisa misuh-misuh. Akhirnya anak-anak pun saling merapatkan diri di tengah. Ga berani duduk menca-mencar. Sementara bu Heti masih asik menulis, ga menengok sekalipun.

Darah di belakang kepala bu Heti masih mengucur. Anak-anak masih dicekam kengerian hebat. Ada yangg nangis, ada yang sesenggukan ga jelas. Gemuruh berisik pun ga terelakan. Ini nih yang bikin bu Heti naik darah. Seketika beliau pun menghentikan pekerjaannya.

"IBU BILANG JGN BERISIIIIK!!!!" Bentaknya sembari mendelik ke arah anak-anak. Mukanya pucat, bola matanya menghilang dr tempatnya, alias bolong!

Seketika jeritan hebat pun melolong dr kesebelas anak-anak itu. Dengan sigap, mereka berlarian ke pojok kelas. Saling berpelukan, dan memecah tangisan. Anuy tampak ikut menangis sembari merangkul semua tubuh yg ada di depannya. Ga ada yg berani menatap ke depan. Mereka cuma berani pipis di celana.

Sementara itu di sisi bu heti. Beliau justru terperangah melihat pemandangan di depannya. Jantungnya berdegup jahanam. Semua murid-muridnya tiba-tiba saja sudah tak tampak di sana. Menghilang! Dengan nafas terengah, beliau pun cuma bisa menengok kesana kemari.

"Anak-anak?! DIMANA KALIAN? Jangan mengerjai ibu. Awas ya!" Tegurnya.

Lama bu Heti berdiri terpekur di sana. Tubuhnya diam, tapi jiwanya terguncang hebat. Bibirnya mengatup, tapi hatinya menjerit dahsyat. Ga ada. Murid-muridnya ga juga muncul. Bu Heti pun mulai diserang panik. Dgn nafas menderu, beliau buru-buru ninggalin kelas itu. Bu heti terbirit sembari menjinjing sepatunya. Nah, pas sampe di gerbang, beliau nabrak seseorang tuh, LOLs.

Rupanya yang ditabrak adalah pak Jamil, guru bagian TU yang tinggal ga jauh dr sekolah. Nampaknya pak Jamil mmg sengaja mau menjemput bu Heti.

"Bu Heti, ibu kenapa? Ibu baik-baik saja," tanya pak Jamil. Bu heti ga bisa menjawab, dia cuma menunjuk-nunjuk ke arah kelasnya di ujung gedung itu.

"Tenang, bu. Tenang. Istighfar, istighfar.." Saran pak jamil. Setelah menuruti ucapan pak jamil, bu heti pun akhirnya tenang.

"Skrg ceritakan sama saya, ibu melihat apa di dalam?"

"Ah.. Oh.. Tidak pak. Saya tidak melihat apa-apa. Bapak sendiri, ada apa kemari?" Jawab bu Heti.

Bu heti sengaja ga nyeritain kejadian mencekam itu mengingat takut berburuk sangka. Setidaknya, sampai semuanya jelas.

"Begini, bu. Saya mau menyampaikan kabar duka yg menimpa salah satu murid ibu," Kata pak Jamil dengan nada prihatin.

"Kabar duka?!" Pekik bu Heti

"Iya, bu. Murid ibu ada yg mengalami musibah."

"Musibah? Siapa, pak?!"

"Minul. Dia kesetrum listrik di rumahnya 1 jam lalu."

"Innalillahiiiiii.." Bu Heti menyungkurkan diri.

"Sekarang dimana dia pak?"

"Di rumah sakit bu. Mari, kita ke sana sama-sama." Ajak pak jamil.

Di rumah sakit ini lah bu Heti menemukan jawaban atas kejadian ganjil di kelasnya, LOLs. Disini km pasti udah tau juga jawabannya.

Kita flashback ke sejam yg lalu deh, ya.
Stlh acara ultah Minul itu, rencananya ke-20 temen-temennya Minul ini termasuk minul mau langsung brangkat ke sekolah buat ngikutin les bu Heti. Tapi karna musibah yang menimpa Minul, tujuan ke sekolah pun berubah menjadi rumah sakit. Bapaknya Minul menyewa angkot buat mengangkut jasad Minul. Di dalam angkot, ada bapak ibunya Minul, Minul sendiri, dan juga 10 temannya untuk menemani orang tua minul. Yang lain menumpang di angkot lain.

Berharap Minul masih bisa diselamatkan, bapaknya Minul memaksa sang sopir angkot buat menerobos palang pintu kereta. Lalu..

..CRASSSH!!

Tabrakan hebatpun tak terelakan. Semua penumpang di angkot yang ditumpangi mereka pun tewas seketika. Angkot yang dilihat bu Heti tadi. Total murid bu Heti yang tewas tentu aja 11 orang. Jumlah yg sama, dan nama-nama yang cocok dengan murid-murid yang hadir di kelas beliau tadi.

Pak Jamil sendiri saat mengabari bu Heti itu belum tahu soal musibah tabrakan, dia hanya dikabari musibah yang menimpa Minul saja. Justru saat mereka sampai di RS, kejutan bertubi-tubi sukses melumpuhkan seluruh nadi di tubuh mereka. Bu Heti bahkan diopname karna pingsan.


Pesan moril: Kematian itu kadang seperti berdagang. Mau untung malah buntung. Mau menyelamatkan 1 nyawa, malah menambah banyak korban.





sumber: @WOWKonyol

1 komentar:

  1. hehehehe,,,ngocol nih gan,,,wkwkwkwkw,,,mantap gan thank's ya gan,,

    ReplyDelete

[New Trailer] Sword Art Online II

 
Toggle Footer