Breaking News
Loading...
Tuesday, December 24, 2013

VIVA-MNC Jalin Kerjasama, JKT48 Diprediksi Jadi Brand Ambassador ISL

8:44 AM
 
JAKARTA - Hak siar kompetisi Indonesia Super League musim 2014 dipastikan akan menjadi milik VIVA Group dan MNC Group. Artinya, pecinta sepakbola nasional kini dapat menyaksikan laga dari kompetisi paling bergengsi di Indonesia dengan jangkauan lebih luas melalui 5 stasiun televisi nasional, yakni RCTI, MNCTV, Global TV, ANTV, dan TV One.

Di balik deal MNC Group dengan VIVA Group rupanya memicu berbagai kemungkinan yang akan terjadi pada penayangan maupun penyelenggaraan kompetisi ISL itu sendiri. Salah satunya adalah beredarnya rumor yang menyebutkan bahwa idol group JKT48 kemungkinan besar akan menjadi brand ambassador kompetisi ISL musim 2014.

Namun sampai saat ini belum ada keterangan dari pihak JOT, member, maupun pihak PT. Liga Indonesia serta PSSI dan pemegang hak siar.

Menurut informasi dari salah satu pengamat marketing, penunjukan JKT48 sebagai brand ambassador suatu produk terbukti dapat meningkatkan pendapatan mereka. Hal ini terbukti dengan naiknya penjualan Pocari Sweat, Pocky, kartu perdana IM3, dan naiknya jumlah pengunjung minimarket Lawson Indonesia. Jika PT. Liga Indonesia nantinya benar-benar menunjuk JKT48 sebagai brand ambassador, hampir dipastikan akan menaikkan pamor ISL hingga ke Jepang. Sehingga, nantinya akan ada stasiun televisi di Jepang yang berminat membeli hak siar ISL melalui BV Sport selaku pemegang commercial rights ISL.

Seperti diketahui, MNC Group merupakan platinum media rights untuk JKT48 sejak sister group AKB48 ini diluncurkan. JKT48 mengawali debutnya pada bulan Desember 2011 lalu di acara 100% Ampuh yang disiarkan langsung oleh Global TV. Atas kerjasama ini, JKT48 kerap diundang perform di acara-acara milik stasiun TV jaringan MNC Group, terutama Dahsyat.

Sedangkan VIVA Group yang bukan media partner JKT48 juga sempat mengundang mereka perform di beberapa acara yang ditayangkan oleh ANTV, seperti Coboy Junior Talkshow, Mel’s Update, Viva La Vida(Konser HUT ke-20 ANTV), Mantap, Klik Awards, dan Pesta VIVA World Cup. Bahkan MV(music video) mereka juga kerap diputar pada acara musik Klik, serta turut berpartisipasi dalam menyediakan fasilitas untuk event Handshake Festival 10 November lalu.

Source

0 komentar:

Post a Comment

[New Trailer] Sword Art Online II

 
Toggle Footer