Breaking News
Loading...
Wednesday, December 19, 2012

Review Dochi Sadega: Analogi/Logika EP

9:51 PM


Analogi/Logika, sebuah Album mini atau Extended play (EP) yang dikeluarkan oleh salah satu personil band di Indonesia Pee Wee Gaskins, Dochi Sadega. Bassis yang bernama lengkap Raden Mas Alditsa Sadega Kusumodipuro ini mencoba mengekspresikan karyanya melalui mini album ini.
Dalam Kelam’ single pertama yang terdapat di EP Analogi Logika, Dochi Sadega. Lagu yang terdengar sangat galau dengan alunan piano yang mendayu menambah sisi kegalauan di lagu ini. Menceritakan kejujuran seseorang yang siap untuk ditinggalkan oleh seseorang yang dikasihinya. Single yang tepat sekali untuk menemani malam galau dan musim hujan saat ini.

Memasuki single kedua ‘Ten Fold Apology’  permainan gitar akustik dan juga lirik lagu yang berbahasa Inggris menumbuhkan nuansa romantis dan dilematis. Lirik di single kedua ini justru terlihat seseorang yang belum siap untuk di tinggalkan oleh orang dikasihinya. Di akhir single ini juga terdengar suara backing vocal wanita yang menutup warna lagu ini dengan alunan merdu suaranya yaitu suara milik Alexandra Molly (Adik Dochi).

Kejutan terjadi di lagu single ketiga ‘Just to Dream of You’ perpaduan rap bersama Nutyas Surya Gumilang (NSG), menambah warna di album ini. Unsur electronic sangat kental di single ini, dan vokal dari pemilik fan base terbesar di antara member Pee Wee Gaskins terdengar pas sekali. Unsur electronic di akhir lagu seperti mendengarkan Passion Pit .

Single Keempat tak khayal seperti mendengarkan Pee wee Gaskins bermain akustik, yang hanya dibedakan pada suara vokal yang di isi oleh Dochi. Permainan synth dalam single ‘Fluktuasi Glukosa’ ini seperti mendengarkan permainan synth dari Pee wee Gaskins.  Tempo lagu yang dinamis. Single ini sepertinya lebih tepat menjadi lagu pembuka di album ini.

Dan memasuki lagu terakhir di album ini ‘Yang Terakhir’ di tengah lagu terdengar permainan melodi gitar yang menambah unsur rock di lagu ini. Lirik lagu yang sederhana dengan permainan synth dan gitar membuat lagu ini terlihat penuh. Di akhir lagu ini juga terlihat ceria dan menggambarkan penuh warna di album ini

 
Mini album yang berisikan lima lagu yang sederhana ini menyuguhkan warna yang berbeda pada setiap lagunya. EP yang menggambarkan sisi lain dari Dochi yang apa adanya dan juga sisi pandang romantis dari pria kelahiran Yogyakarta tersebut. DNSD!


Tracklist :
  1. Dalam Kelam
  2. Ten Fold Apology
  3. Just to Dream of You
  4. Fluktuasi Glukosa
  5. Yang Terakhir





Dochi Sadega - Fluktuasi Glukosa




0 komentar:

Post a Comment

[New Trailer] Sword Art Online II

 
Toggle Footer