Breaking News
Loading...
Thursday, July 11, 2013

48Family Overture

11:22 AM
 
48 Family Overture
Overture adalah sebuah intro instrumental yang biasa dimainkan pada permulaan pertunjukan. Overture berarti "pembukaan", berasal dari bahasa Pan-Germania 'ouverture' (Jerman dan Prancis), dan bahasa Italia 'overtura'. Intro semacam ini sering digunakan musisi-musisi abad ke 17-18 dalam permulaan opera mereka. Contohnya adalah Symphony no. 32 in G ciptaan Wolfgang Amadeus Mozart.

Dalam 48 family, konsep dari overture-nya tidak jauh berbeda dari prinsip overture klasik; yaitu digunakan untuk permulaan pertunjukan dari seluruh grup 48 family. Hal ini dapat dengan jelas kita lihat pada permulaan teater, dan pada beberapa live show konser mereka. Overture 48 family di aransemen oleh Takumi Ozawa, dan "dinyanyikan" oleh DJ TAZ.

Berikut kira-kira "lirik" dari overture 48 family (dengan contoh AKB48):

A-K-B Forty-Eight!!
Wooo!
Everybody!
A live like you've never seen before!
Here from the world famous Akihabara!
These angels have come down to perform for YOU!
Are you ready?
ARE YOU READY?
A-K-B Forty-Eight!
A-K-B Forty-Eight!!
C'mon! Are-you-ready? 
 
 
Pada dasarnya, overture dari seluruh sister group AKB48 adalah seperti ini. Perbedaannya adalah pada nama (misal AKB48 menjadi JKT48), dan lokasi (misal Akihabara menjadi Jakarta, Indonesia). Overture 48 family seringkali dilantunkan diiringi chant MIX dari para penonton .

0 komentar:

Post a Comment

[New Trailer] Sword Art Online II

 
Toggle Footer